Air Minum Wakaf Hilangkan Dahaga Rohingya di Bangladesh

Ribuan pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar menerima bantuan Air Minum Wakaf. Diharapkan, bantuan ini mampu menghilangkan dahaga Rohingya yang tiap hari kesulitan mendapat air bersih.

Air Minum Wakaf Hilangkan Dahaga Rohingya di Bangladesh

Update : 13 Oct 2021 15:58

ACTNews, COX’S BAZAR – Distribusi Air Minum Wakaf ke daerah-daerah yang dilanda kesulitan air bersih terus berlanjut. Bukan hanya di dalam negeri, kali ini, Air Minum Wakaf hadir untuk pengungsi Rohingya di wilayah Cox’s Bazar, Bangladesh. Tidak kurang dari 2.500 pengungsi menjadi penerima ribuan botol air minum kemasan. Di mana tiap kemasan berisi dua liter air.

"Mungkin sedekah air itu terdengar sepele, namun bagi beberapa masyarakat, termasuk para pengungsi Rohingya, air adalah benda berharga. Tidak setiap hari mereka bisa menikmati air minum yang bersih," ujar Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT, Rabu (13/9/2021).

Distribusi dilakukan di dua area di Cox’s Bazar, yaitu di Courts Bazar dan di kamp pengungsian Kutupalong. Kamp ini menjadi yang terpadat dan mayoritas pengungsi yang melarikan diri ke Bangladesh, berada di kamp ini. Distribusi dilakukan oleh para relawan dengan mengantarkannya langsung ke tenda-tenda para pengungsi.

"Alhamdulillah para pengungsi sangat menyambut baik kedatangan tim. Mereka sangat bersyukur dan antusias. Begitu air kemasan diterima, beberapa dari pengungsi bahkan langsung membuka dan meminumnya," kata Said.

Said menerangkan, krisis air memang menjadi salah satu permasalahan besar di Cox’s Bazar, khususnya di Kamp Kutupalong. Area tersebut dikenal sangat tandus jika musim panas tiba. Saking panasnya, rawan sekali terjadi kebakaran. Bisa dipastikan jika akan satu tenda yang terbakar, maka apinya akan sangat mudah menyebar ke tenda lain. Sedekah Sekarang

Rekomendasi Lainnya

Relawan MRI Kalsel Dukung Penanganan Banjir Kalteng
Relawan MRI Kalsel Dukung Penanganan Banjir Kalteng
24 September 2021
ACT Palangkaraya
Ikhtiar Bahagiakan Anak Yatim di Kota Subulussalam
Ikhtiar Bahagiakan Anak Yatim di Kota Subulussalam
22 September 2021
Aksi Cepat Tanggap