Pandemi Covid-19 membuat para pekerja harian "jatuh" dan tidak bisa memnuhi kebutuhan keluarga, Yuk, hadirkan operasi pangan dan operasi makan gratis untuk sesama !!

Operasi Pangan dan Makan Gratis bersama Garda Jember

Update : 17 Apr, 2020

Tentu Sahabat sudah tahu bahwa sejak merebaknya wabah COVID-19 di berbagai belahan dunia, imbauan #StayAtHome atau #DiRumahAja ramai diperbincangkan. Termasuk di Indonesia. Masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah hingga seminim mungkin, untuk menekan angka penularan virus Corona di negeri ini.

aaf07c7219fa9f257b1af3339a987d10.png

Di Jember sendiri pembatasan kegaiatan masyarakat sangat terlihat apalagi di wilayah-wilayah Sekolah dan Kampus, banyak mahasiswa yang selama ini termasuk penggerak perekonomian bagi Ojol, Tukang Ojek Pengkolan, Angkot, tukang Becak, warteg dan pedagang kaki lima memutuskan untuk pulang kampung dan melaksanakan isolasi di kampung halaman masing-masing.

835f302328a8b86d9ff19bf7a6af9854.jpg

Hal ini sangat berdampak pada penghasilan para pekerja harian ini utamanya para penyedia jasa transportasi online maupun penyedia transportasi manual seperti tukang becak, angkot dan ojek pengkolan. Bagaimana tidak, biasanya ada banyak mahasiswa dan masyarakat yang menggunakan jasa mereka,, namun sekarang hanya segelintir mahasiswa yang masih bertahan di Jember itupun mereka menerapkan #StayAtHome. Mereka kehilangan penghasilan, kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan masih banyak lagi masalah lain ditengah pandemik ini.

164f84698d3f2d3b616f916cf58d1386.jpg

Kondisinya jelas tidak sama dengan kita yang mungkin tetap digaji walauapun bekerja dari rumah, namun para pekerja harian ini tidak seperti itu, mereka harus tetap bekerja di luar menarik penumpang, harus tetap berjualan keliling karena ada anak, istri, keluarga yang menunggu di rumah. Bukan karena mereka tidak tahu atau tidak takut dampak covid-19 namun mereka tidak ada pilihan lain selain tetap bekerja diluar rumah untuk menghidupi keluarga.

43d421344b9fec7205e64a099f33d78a.jpg

Insyaallah ACT Jember bersama Garda akan terus berikhtiar memberikan bantuan pangan dan sembako gratis untuk pekerja harian khususnya penyedia jasa layananan transportasi roda dua. Namun kami tidak dapat melakukannya sendiri, kami butuh bantuan sahabat dermawan untuk terus membersamai para pekerja harian ini.

Yuk traktir para pekerja harian dengan makan gratis dan bantuan sembako agar mereka tetap dapat bekerja dengan nyaman tanpa khawatir makanan

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Donasi Sekarang'
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Jember

Created 16 Apr, 2020 Jember Fundraiser

Rp 0 Terkumpul